Minggu, 30 September 2012

Sepekan, 20 Rakit Dompeng di Bungo Dibakar

. Minggu, 30 September 2012

MUARA BUNGO - Razia gabungan untuk memberantas penambangan emas tanpa izin (PETI) terus dilakukan jajaran Polres Bungo. Dalam sepekan ini, Polres Bungo melakukan dua kali razia yang dilakukan bersama warga ini telah 20 unit rakit dompeng yang dimusnahkan dengan dibakar.

Sebanyak 6 rakit dompeng dimusnahkan saat razia di Desa Sekampil dan Sei Beringin Kecamatan Pelepat Sabtu (29/9) lalu.

Sebelumnya, 14 rakit dompeng dimusnahkan pada Jumat (28/9) saat razia di Desa Tenam Kecamatan Bathin III. Namun dua pekerja berhasil ditangkap dan diamankan di Mapolsekta Muarabungo.

Namun, hingga kemarin (30/9) pemilik atau pemodal aktifitas terlarang ini belum terungkap. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pekerja untuk mengungkap toke dompeng itu.

"Kita masih mengembangkan dan mengumpulkan informasi untuk mengetahui pemilik dompeng itu," kata Kabag Ops Kompol Swittanto Prasetyo kemarin (30/9).

Diungkapkan Kabag Ops, razia yang dilakukan oleh Polsek Pelepat pada Sabtu (29/9) itu dilakukan bersama warga setempat. Saat sampai dilokasi dompeng, para pekerja melarikan diri dengan menceburkan diri ke sungai. Namun enam mesin dompeng yang ditinggalkan dibakar oleh warga.

"Razia dilakukan gabungan anggota Polsek dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Senamat yang semuanya berjumlah sekitar 20 orang," ungkap Kabag Ops.(bt)

Berita Terkait



1 komentar:

naga-mark mengatakan...

arikelnya menarik,,
mantap,.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pengikut

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com